images1 Tips Merawat Blog WordPress Bagian 1Merawat blog mungkin bukan lah hal yang wajib atau harus, tapi tidak ada salahnya anda merawat blog yang selama ini sudah menemani karir anda sebagai seorang blogger di dunia blogsphere ini. Beragam cara yang bisa anda lakukan untuk merawat blog anda, dari cara yang paling mudah hingga cara yang sedikit susah. Salah satu cara yang mudah adalah dengan anda selalu rajin membersihkan post revision dari hasil anda membuat sebuah postingan, setiap kali anda membuat sebuah artikel pasti akan menghasilkan beberapa post revision bahkan puluhan untuk anda yang sering menekan tombol Preview.

Post revision adalah postingan yang di edit atau di modifikasi yang tidak berguna/terpakai tetapi tersimpan di dalam database

Post revision adalah postingan yang di edit atau di modifikasi yang tidak berguna/terpakai tetapi tersimpan di dalam database anda dan akan ikut ter-load bersamaan dengan halaman blog anda. Ketika post revision sudah mencapai ratusan, sudah pasti akan menambah lambat loading blog anda. Tahukah anda akan hal ini ?

Cara saya menghapus post revision ini dengan menggunakan plugin wp-Cleanup, anda bisa membaca penjelasan saya pada artikel Bersihkan Database WordPress Dari Hal Yang Tidak Berguna. Atau optional yang lain, anda bisa menggunakan plugin wp-Optimize, plugin wp-Optimize ini selain bisa menghapus post revision dari database anda, plugin ini pun dapat mengoptimalkan kerja dari database blog anda.

Semoga tips merawat blog wordpress bagian 1 ini bermanfaat untuk anda, selamat mencoba.

Tips Merawat Blog WordPress ini akan berlanjut, untuk itu agar anda tidak ketinggalan artikel-artikel terbaru dari saya, silahkan berlangganan artikel saya melalui Rss Feed atau melalui email